Santara Bintaro

Kulineran lagi yuuuuk! 

Kuliner kita kali ini di daerah Bintaro Jakarta. Nama tempatnya SANTARA . Yuk langsung aja kita review.

Awal mula Santara sendiri yaitu dari keinginan Santara untuk membesarkan catering service dari Santara dengan membuat semacam secondary kitchen di Jakarta. Hal ini karena sudah banyaknya kebutuhan catering dan nasi box di Jakarta. Jadi, yang awalnya Santara dari Kitchen dan showroom untuk catering, seiring waktu mereka lalu melihat ada peluang tempat untuk orang bisa dine in atau bersantap di Santara, lalu akhirnya di bikin deh resto Santara. Dengan awal membuat menu ala carte. Lahirlah Santara Eatery and Catering Services.

Untuk konsep Santara sendiri yaitu Family restaurant. Tempat dengan kapasitas 50-60 orang, berharap orang menikmati santapan dan tempat di Santara, dengan return yang cepat. Tapiii, dengan tempat yang nyaman seperti di Santara boleh banget kok kalian pakai buat kongkow bareng temen temen berlama lama. Tapii jangan lupa pesen makanannya lagi yaa.

Santara pertama kali buka bulan Juli 2019. Arti atau singkatan dari Santara berasal dari dua kata yaitu Santapan Rasa. Untuk lebih Indonesia bisa di artikan juga menjadi Santapan Nusantara.

Buku Menu Santara

Lokasi Santara Eatery

Santara berlokasi di Ruko Kebayoran Arcade 1 CBD Bintaro, Sektor 7 Blok KA/C1 No. 3 . Waktu itu saya kesana menggunakan kereta dari Bogor turun di stasiun jurangmangu. Lanjut naik ojek online sampai ke lokasi. Ga jauh kok.

Santara buka setiap hari Senin sampai dengan hari Minggu. Jam 08.00 pagi sampai 21.00 malam.

Fasilitas Santara ada mushola, toilet, kursi untuk batita, dan meeting room dengan kapasitas 8 orang. Oh iya, kalian juga bisa ngadain acara ulang tahun, arisan atau acara keluarga di sini. Untuk reservasi tempat bisa hubungi Santara di nomer telepon 0819-9989-4000.

Udah pada penasaran kan seperti apa sih tempatnya? Yuk kita intip foto fotonya Santara.

Tampak depan, Santara 2 lantai
Beberapa menu breakfast di Santara
Ada menu pempeknya juga nih
Kopi juga ada
Menu andalan Santara
Smoking Area Santara

Santara yang terdiri dari 2 lantai ini cukup luas dan bisa menampung hingga 60 orang. Di bagian depan ada beberapa bangku jika kalian ingin merokok. Karena di dalam dan di lantai duanya tidak boleh merokok yaaa. Lanjut masuk ke dalam yuk, ini dia lantai satunya. Tempatnya cukup luas, homey banget pas setiba disana. Teriknya matahari jakarta siang hari langsung hilang pas masuk ke dalam resto Santara ini. huhuhuhu! Adeeem.

Di depan pintu masuk ada kitchen khusus persiapan minuman, terlihat peralatan tertata dengan rapi. Nuansa cat putih, lampu gantung berwarna hitam, beberapa tanaman hijau dan ornamen kayu kayu menambah cantik Santara.

Naik tangga sedikit ke arah dalam, masih di area lantai satu masih dengan dominan cat putih, meja kayu, kursi putih dan tanaman di meja dan beberapa titik di dinding berwarna hijau serta lampu model gantung panjang ikea putih membuat suasana makan pun menjadi hangat. Sebut saja jadi semakin privasi atau personal dengan model lampu seperti itu, seperti sedang makan bersama di rumah sendiri dengan keluarga atau orang terdekat.

Sekarang kita naik yuk ke lantai duanya Santara. Di lantai 2 ini seperti di bagi 2 suasana. Satu di dekat jendela, bisa di buat untuk meeting, dan satunya lagi dengan model memanjang. Suasananya masih di dominasi cat putih dan meja kayu, yang beda di sini ada sofa yang memanjang dengan sentuhan bantal warna warni, serta lampu model panjang yang masih membuat suasa menjadi hangat. Cocok banget pokoknya buat keluarga, anak anak, dan orangtua. Nyamaaaan banget. Yuk intip!

Fasilitas di lantai dua yaitu colokan listrik, mushola, dan toilet.

Toilet di lantai 2

Menu Makanan

Naaaaah, ini bagian yang paling di tunggu tunggu pasti! Tempatnya udah oke, gimana makanannya? Jangan diragukanlah! Awalnya santara itu kan catering services, pasti rasanya juga enaaak. Hihihi.

Berbagai macam menu di Santara, dari mulai makanan indonesia hingga western seperti nasi merah, paket nasi santara lengkap, lontong cap gomeh, nasi goreng, berbagai macam olahan ayam dengan sambelnya, ikan dori, pempek, spaghetti, lasagna, bakso, sandwich, burger, teriyaki, serta banyaknya cemilan dan dessert seperti donat kampung, puding, choco lava, bolu, daaan banyak lagi yang lainnyaaaa. Kalian pasti bingung milihnya, rasanya ingin di coba semuanya. Duuuuh jadi laper. Hahaha!

Rate harga makanan di Santara ini berkisar antara 12.000 Rupiah hingga 75.000 Rupiah. Saya mencoba beberapa menu makanannya ni.

Menu pertama yaitu Nasi Santara Lengkap, terdiri dari nasi putih, ayam goreng khas santara, telur dadar iris, kentang kering, sambal, lalapan, dan yang paling suka yaitu sate dagingnya. Sate dagingnya besar dan rasanya seperti empal. Semuanya nyatu dalam mulut, kaya rempah banget. Wow! kalian wajib cobaaaa Nasi Santara Lengkap ini. Harganya 40.000 Rupiah aja.

Nasi Santara Lengkap 40.000
Nasi Santara Lengkap

Menu saya selanjutnya yaitu Potato and Ribs. Iga bakar khas Santara yang disajikan dengan Potato Schotel. Duuuuh rasanyaaaa. Slrup! sambil nelen ludah ni ngetiknya. Iganya lembuuut. Enaknya di makan pake tangan deh biar bisa abis sampe sisa tulangnya. Potato Schotelnya juga duuuh lembuuut, dari luar keras tampilannya, pas di potong ada isian ayam dan jamur yang lembut, rasanya lumerr, enak! Ga pake bohong. Potato and Ribs ini di bandrol di harga 75.000 Rupiah. Di jamin ga nyesel mesen ini. Nikmat hingga suapan terakhir! Saran saya cepet cepet dimakan selagi hangat ya.

Potato and Ribs – Rp 75.000
Potato Schotelnya

Menu terakhir hidangan utama saya yaitu Pao Sandwich. Roti bapao dengan isian sayur, potongan daging ayam dan telur. Disajikan dengan chips. Ini juga juaraaaa rasanya. Porsinya pas buat perempuan sih. Kalau buat laki laki pasti kurang kalau cm 1 tumpuk bapao ini. Pao Sandwich di bandrol di harga 30.000 Rupiah.

Pao Sandwich – Rp 30.000
3 Menu SANTARA yang saya coba
Sop Bakso Hongkong – Rp 30.000
Lasagna – Rp 35.000
Puding lapis caramel – Rp 35.000
Puding lapis caramel

Saya kasih liat menu lengkapnya Santara niii biar ga bingung lagi, langsung dateng trus pesen deh pas sampai Santara. Yuk intip menunya.

Menu Minuman Santara

Menu minuman di Santara ini juga lumayan banyak. Rate harga 15.000 sampai 40.000. Dari minuman berbagai macam teh, soda, kopi, dan milkshake kesukaan anak anak. Saya cobain 2 variant milkshake yang gemesiiiiin banget bentuknya. Rasanya juga segeeeer dengan tambahan topping donat. Milkshake dengan berbagai macam rasa seperti Golden Popcorn, Choco Dino, Unicorn Blush dan Milky regal ini merupakan perpaduan ice cream, susu dan sirup. porsinya banyak dan bikin kenyang karena donatnya juga tentunya. Milkshake lucu lucu ini harganya 40.000 rupiah. Anak anak pasti suka.

Choco Dino – Rp 40.000
Unicorn Blush – Rp 40.000
Tombo Kesel – Rp 25.000

Ini dia menu lengkap untuk minuman di Santara.

Segitu dulu yaaa review tentang Santara. Kuy langsung samperin deh rame rame bareng keluarga, pacar, sahabat dan temen temen. Makasi banyak buat Tassos dan Satria udah undang saya untuk cobain makanan dan minuman di Santara. Sukses selalu brader!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *