Chill Bill Coffee & Platters Jakarta

Wah, Kamis minggu lalu saya pergi pagi pagi naik kereta karena penasaran sama  cafe Chill Bill coffee and platters ini. 

Masuk ke cafe ini saya di sambut ramah oleh pelayan cafenya. Itu point plus alias penting banget kan sebelum kita cobain makanannya. Suka sedih ga sih kalau kalian masuk ke cafe atau berkunjung kemanapun ga disambut dengan baik? Nah apalagi saya udah jauh jauh dari Bogor. Hahaha!

ChillBill Coffee and Platters ini buka pertama tanggal 17 Agustus 2018. Di kawasan Emerald, Bintaro. ChillBill yang terdiri dari 3 lantai ini konsepnya homey dan intagramable banget. Kalau dilihat dari tampak depan sih seperti ruko biasa pada umunya, terlihat kecil, tapi pas sudah masuk, wah luas dan ada 3 lantai ternyata.

Dari lantai 1 sampai lantai 3 semua sudut di buat menarik dan berbeda, jadi kalau kalian nongkrong di sini, di foto di berbagai sudut udah ga seperti di 1 lokasi yang sama, padahal di situ situ juga, di mana lagi ya di cafe ChillBill. Pasti udah pada penasaran kan sama tempatnya?

Yuk kita mulai review!

Tempat dan Lokasi Chill Bill Coffee and Platters

Chillbill berlokasi di

Ruko Emerald Boulevard, Blok AA2 No. 52
Jl. Jombang Raya (Bintaro Sektor 9), Bintaro, Tangerang Selatan. 

Buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu jam 8 pagi sampai jam 10 malam. 

Failitas yang disediakan yaitu Wifi, colokan listrik, toilet yang ada di lantai 1 dan 3, musholla, tempat parkir, smoking and non smoking area, AC dan beberapa games juga seperti jingga dan uno. Ada gitar juga buat kalian yang suka gitar sambil nyanyi bareng temen temen pas lagi kumpul nih. Kece kan.

ChillBill bisa disewa untuk berbagai macam acara dan event, seperti arisan, Bridal and baby shower, workshop, seminar, meeting kantor dan berbagai event lainnya. Tempatnya bisa di lantai 2 dengan kapasitas 28 orang. Bisa juga di lantai 1 dengan kapasitas 10-12 orang.

Untuk saat ini kalian ga mesti bayar sewa ruangannya loh, masih free tempat ga perlu pakai minimum order. Jadi cukup memesan makanan dan minuman. Waaaah ayo kapan lagi nih makan enak dan nongkrong enak dengan fasilitas sebanyak inii.

Gimana caranya? gampang kok, kalian tinggal booking tempat dengan menghubungi nomer Chill Bill di 0882-2484-2446

Sekarang kita bahas satu per satu tiap lantainya yuk.

Lantai 1 nya dengan konsep yang di dominasi putih clean dan floral, meja kayu dan ada sofa di sisi kanan serta bar di ujung dekat tangga membuat suasana hangat. Kalian bisa memilih tempat duduk yang kalian suka, jangan lupa foto foto yah.

Lanjut ke atas yuk, ini dia lantai duanya ChillBill. Duuuh ga sabar pengen duduk dan bersantai di sofanya. Bisa dibilang lantai dua ini memiliki 3 konsep yang berbeda. Sisi sofa yang hangat, homey dan adem. Sisi satunya dengan konsep monochrom. Dan 1 sisi lagi dengan wall art nya menggambarkan sisi cerianya kawula muda.

Tempat yang kids friendly, dijamin bikin anak anak kecil betah deh ikut nongkrong nemenin papa mama nya ngopi. Hihihi!

Lantai yang terakhir yaitu lantai 3, disini adalah smoking area.
Terdapat juga mushola dan toilet. Untuk kalian yang ingin suasana tenang kerja sambil laptop-an, dan sambil merokok,  disini tempatnya, atau sekedar memandang suasana alam diluar dari lantai 3 ga kalah seru juga.

Oh iya, untuk kalian yang mau meeting di sini, ChillBill menyediakan projektor screen dan infocus. Lengkap kan. Yeay!

Aneka games yang bisa kalian pinjam untuk bermain bersama anak atau teman teman dan keluarga.

Menu Makanan

Lanjut tentang pembahasan makanannya niiii. Berhubung saya baru pertama kali kesini, jadi saya meminta rekomendasi dari pelayannya.

Di sini terdapat berbagai macam menu, dari makanan berat khas Indonesia, pasta pasta ala western, platters yang bisa buat rame rame sampai dessert cupcakes dan pisang goreng . Makanan yang di rekomendasikan ChillBill yaitu Ayam Bakar Merah dengan harga 35.000. Rasa pedas yang pas dipadu dengan bumbu rempah khas ChillBill, dan porsinyaaa banyak, baik dari ayam nya yang besar dan nasinya yang padat dengan taburan bawang goreng. Di tambah sambal, dan lalapan kol, tomat dan timun.

Menu makanan yang di rekomendasikan selanjutnya yaitu Brengkes dengan harga 30.000. Saya memesan brengkes kepiting soka. Rasa kepiting, pedas dan rempah jadi satu. Enaknya sambil disantap dengan nasi hangat. Bisa jadi menu pilihan buat kalian yang suka pedas. 1 porsi brengkes udah dapet nasi putih, berhubung saya datang sendirian, saya pesan brengkesnya saja, tidak pakai nasi. Harganya sama seperti di menu, daripada ga kemakan nasinya kan.

Brengkes yang ada di Chill Bill tersedia dengan berbagai pilihan rasa, seperti Daging Sapi, Pindang, Ayam Kemangi, Cumi-Pete, Kepiting soka dan Kikil. Disajikan seperti layaknya pepes, di bungkus dengan daun pisang, dan dipanggang. yang mesti dicoba yaitu brengkes daging sapi dan ayam kemangi.

Pesanan saya selanjutnya yaitu mixed veggie platters dengan harga Rp. 20.000, terdiri dari 3 bakwan jagung, 3 bakwan sayur dan kentang goreng.

Selanjutnya menu yang di rekomendasikan oleh Chill Bill yaitu Butter Chicken dengan harga 30.000. Biasanya anak anak suka karena tekstur daging yang lembut dan rasa yang tidak terlalu pedas, walaupun tampilannya merah tomat, tapi tidak pedas kok. Porsinya juga cukup untuk dewasa, kalau untuk anak anak bisa sharing berdua.

Intip menu lengkap dengan harganya yuk.

Mix Veggie Platters – Rp. 20.000
Brengkes Kepiting Soka – Rp.30.000
Ayam Bakar Merah ChillBill – Rp 35.000
Cupcakes – Rp 15.000

Minuman

Yang di rekomendasikan yaitu Es Kojer (Guillermo) dengan harga 25.000. Kojer yang maksudnya Es Kopi Jeruk, merupakan minuman dari perpaduan lime dan kopi espresso di tambah simple syrup. Rasain deh rasanya uniknya. Pait dari kopi dan asemnya lime plus manis dari sirupnya. Seger karena disajikan dengan es batu, lama lama rasanya seperti jamu menurut saya.

Minuman kedua yang direkomendasikan yaitu Es Chill Bro dan Chill Sist, bedanya yang Chill Bro lebih strong kopinya, Chill Sist lebih creamy.

Es Kojer (Guillermo) – Rp 25.000.

Oh iya, Chill Bill Coffee and Platters ini udah ada cabangnya loh di kota Surabaya. Bukan cuma tempat ngopi di Surabaya, tapi chill bill Surabaya ini juga ga kalah kece buat tempat foto foto. Ini dia tampilan ChillBill cabang Surabaya. Masih tetep sama bikin kita betaaah lama lama diem di cafenya. Kuuuuy warga Surabayaaaa!

Jadi, untuk kalian yang lagi di daerah Bintaro jangan ragu buat mampir, ajak keluarga atau temen dan gebetan ke sini. Dijamin ga akan nyesel deh. Ok, saya juga ikutan moto setitik akhirnya. Hahahaha!

oke, see you on my next blog post. Bye!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *