Janjian Coffee Roaster

Hei! Udah lama banget saya ngga nulis blog tentang tempat ngopi. Padahal di draft folder udah ada beberapa (ini kok kaya sombong ama gitu ya? hahaha! ngga gitu juga padahal)  tapi kok ya sok syibuk banget yah. *alasan emak emak*.  Kita ngopi lagi yuk. Kali ini saya mampir ke tempat ngopi baru di Bogor, namanya Janjian Coffee. Janjian coffee ini udah ada di Bogor sejak bulan Maret 2018, udah sekitas 5 bulanan berarti yah. Letaknya yang tepat berada di pinggir jalan di kawasan sukasari, membuat orang kadang suka ga ‘Ngeuh’ sama keberadaan tempat ngopi ini. One way area pun bikin beberapa orang harus rela muter balik lagi kalau tetiba kelewatan. Tapiiiii, yakin deh, ga akan nyesel sama usaha kalian buat  nyari tempat ini karena alasan ‘nyasar’ tadi (kalau nyasar yaaaa)  kalau kita udah berhasil nemu dan masuk ke tempat nya!

Bakal dapat ‘warm greeting‘ dari baristanya. Wohoo! >,<  Ambiencenya yang ‘Ngena’ banget buat saya, musik yang easy listening, tempat duduk yang nyaman, daaaan yang paling dicari ya pasti kopinya! Bisa di adu sama kopi tempat lain.

Waktu itu saya mesen Hot Latte yang pas banget rasanya! Kenapa saya bilang pas? kadang saya udah mampir ke beberapa tempat ngopi ada yang kurang cocok ke lidah rasanya. Di sini tuh ngingetin saya banget sama tempat ngopi punya temen waktu dulu. *coffezone Bogor* huhuhu! Well, terobati sudah akhirnya nemu latte yang mirip banget rasanya. Kebeneran adik bontot ikut ngopi juga nih, dia mesen kopi dengan metode V60 seperti biasa, dengan beans pilihan baristanya.

Kelebihan dari Janjian coffee ini selain kopinya yaitu tempat bagian belakang yang ‘instagramable‘ banget. Dengan interior meja dan kursi kayu di tambah  dengan adanya beberapa pohon pinus, batu batu alam, daun daun hijau yang bikin kita ngerasa bukan lagi di tengah kota Bogor. Pas banget buat ngopi sambil nikmatin alam, buat sejenak ngilangin penat dan hari yang sibuk di tengah macetnya kota Bogor.

Janjian coffee ini bangunannya udah ‘ala kadarnya’ kata salah satu ownernya mas Fazar. Awal mulanya tuh gudang, dan ga mesti banyak yang di rubah, maksudnya udah senyamannya keadaan di sini dan tinggal di sulap jadi tempat ngopi yang nyaman buat para pelanggannya. Dan emang bener sih, saya dari sore sampai jam 7 malem disini. Bawaannya ngantuk. hihihi! Sayang sempet hujan jadi ga sempet pindah ke bagian taman belakang. Oh iya, di sini juga ada weekly routine buat semua customer, setiap hari Kamis di adain Coffee Cupping. Kalau kalian ada waktu kosong bisa mampir dan ikutan, ga pilih pilih orang yang tau banget ngopi kok kata mas Fazar, semua bisa ikutan cupping. Biar bisa kumpul seru, ngobrol, sharing. Nah seru nih!

Lokasi Janjian Coffee

Alamat janjian coffee berada di jalan lawang gintung no 57 Bogor, Jawa barat 16134

Janjian coffee buka setiap hari Senin sampai hari Minggu dari jam 11.00 siang sampai jam 23.00 malam.

Untuk close order jam 22.30. Nah, jadi nambah referensi tempat ngopi lagi kaaan.

Menu Minuman

Menu minuman di sini lumayan banyak, ga semua kopi kok, ada yang non coffee juga. Sempet kenalan sama salah satu ownernya, Mas Fazar, baik banget orangnya *dikasih kopi gratis 2 gelas!* Wohoo! Oke lanjut, jadi kata mas Fazar, ga perlu tegang atau terlalu serius lah kalau ke tempat ngopi, Lu tinggal masuk, duduk, nikmatin kopi, ngobrol. Makanya di Janjian coffee ini ga nyediain wifi. Kita dateng dan di suruh ngobrol. Persis sama kaya filosofi kopi yah 😀

Langsung aja yuk ini dia menu minuman yang ada di janjian coffee. 

Untuk beans yang ada di Janjjian coffee ini tiap hari biasanya nyediain maksimal 3 beans, ga lebih. Biar ga bingung juga kali ya milihnya. Yang di jagoin beansnya yaitu  Gayo Natural nya.

Coffee

Filter Coffee “Pour Over Method”  25k
Espresso Single 20k
Espresso Double 20k
Long Black 25k
Iced Black 25k
Cappuccino 30/33k
Latte 30/33k
Piccolo 28k
Mocha 35/38
Avocado Coffee 35k
Fusion Cold Brew 35k

Sweet Coffee

Kopi Susu Kaloer “Bottle” 18k
Kopi Krim 25k

Non-Coffee

Avocado Latte 30/35k
Matcha Latte 30/35k
Chocolate 30/35k
Iced Chocolate Macchiato 35k
Iced Choco Mint 35k

Re-Fresh -Ment

Sparkling Lemonande 28k

 

 

 

 

Mas Fazar

Menu Makanan Janjian Coffee

Nah disini juga banyak ni pilihan makanannya, dari makanan berat dan snack, mau yang asin sampe manis juga ada. Untuk pastry selalu ada setiap hari, waktu kesana pas lagi ada croissant yang harganya 20 ribu. Cocok buat nemenin minum kopi. Menu makan yang berat ada beberapa pilihannya. Wah, kalau saya ajak kaka Hirzi pasti dia seneng ni, soalnya ada chicken curry rice!

  1. Janjian Platter 40k
  2. Make You Wonder 60k
  3. Crispy Chicken Sliders 35
  4. Fish and Chips 45k
  5. Chicken Curry Rice 35k
  6. Beef Teriyaki Set 45k
Snacks and Bites
  1. Sticky Chicken Fingers 35k
  2. Classic French Fries 25k
  3. Chicken Pie 35k
  4. Dirty Banana Fritters 30k

 

Nah itu dia menu makanan dan minuman yang ada di Janjian Coffee Bogor. Fasilitas lainnya yaitu ada mushola, smoking area dan toilet. Tempatnya luas dan kalian yang bawa anak anak atau bayi juga aman kok. Adem pokoknya! Sayang jauh aja dari rumah saya, kalau deket tiap hari deh kesini >,<

Yuk kita lanjut liat tempatnya kaya gimana, udah pada penasaran pasti kaaan? Janjian coffee cuma ada 1 lantai dan memanjang ke belakang, di dalem khusus yang ga boleh ngerokok, buat yang mau ngerokok atau cuma sekedar nikmatin suasana alam pohon pinus dan nikmatin angin sepoi sepoi bisa di luar. Ini yang paling di gemari sama pelanggan pelanggan Janjian Coffee!

Indoor Area

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Outdoor Area

 

 

 

 

 

 

Selesai deh review singkat saya kali ini, maklum baru sekali kesana, tapi langsung suka banget. Nanti kesana lagi deh niatin. Bawa buku kayanya nanti kalau saya kesana lagi, ga boleh maen gadget atau buka laptop. Pokoknya kalo berdua mesti ngobrol yah. Kalo dateng sendirian? trus ga bawa buku gimana? Ajak kenalan aja mas Fazarnya, dia baik banget mau di ajak ngobrol! Hahahaha!

Well, thank you so much buat semua yang udah bacaaaaaa. See you on my next blog post.

Foto setitik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *