Cohere Bogor

Ngopi…

Yeay seneng banget Bogor punya tempat ngopi baru lagiiiii. Tempatnya juga saya sukaaa. Feels like home. Kalau di Jakarta mungkin udah banyak tempat ngopi yang enak, kalau di Bogor ada tempat ngopi baru lagi yang ambience nya nyaman saya  jadi kegirangan. Sempet keinget sama tempat ngopi yang pernah saya review waktu dulu, kopi kalyan, dulu pas mampir sana sempet mikir, coba ada tempat ngopi yang kaya gini di Bogor.

Yuk langsung aja, nama tempat ngopi baru ini namanya Cohere. Seneng juga sempet ngobrol sama salah satu ownernya yang ramah, Sumi namanya. Langsung aja deh saya nanya nanya kenapa sih di namain Cohere?  Cohere yang berasal dari kata coherence. Yang berarti selaras. Simplenya kata mas Sumi itu cohere yaitu berjalan konsisten bersama sama. Cohere yang dimiliki tiga owner ini cepet banget jadi sasaran para pecinta kopi di Bogor. Selain karena tempatnya yang nyaman, tapi memang kopi dan makanannya juga memang oke. Seriuuuss!

Lokasi Cohere Bogor

Cohere beralamat di Jl. Ciheuleut Pakuan No. 21C, Bogor Timur, Bogor.

Jam buka nya yaitu:

Setiap hari Minggu – hari Kamis jam 11.00 Siang – 21.00 malam

dan hari Jumat – hari Sabtu jam 11.00 siang – 23.00 malam

Tempat Cohere Bogor

Dulu tempat ngopi ini sempet jadi tempat makan yang terbilang cukup ramai namanya mangiare. Setelah sempat tutup, akhirnya tempat ini berubah menjadi tempat ngopi juga. Dari awal masuk Cohere ini, kita udah bisa ngerasain aura homey nya. Iya, tempat ini memang di buat dengan konsep seperti kita lagi ada di rumah, seperti ada ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dan masuk lorong kita bisa menemui bagian belakang teras. Gitu sih yang saya liat.

Beberapa properti dari kayu kayu, beberapa sofa dan bantal bantal minimalis, beberapa lampu yang cahayanya menambah suasana Cohere makin nyaman.

Langsung aja yuk kita liat tempatnya biar kalian ga penasaran sama tempat ngopi baru ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kita lanjut menuju lorong yang bakal nganterin kita ke bagian teras belakang khusus smoking area . Termpatnya juga masih nyaman seperti ruangan lainnya. Saya pertama kali kesana udah sore dan baru sempet liat liat kebelakang udah malam. Jadi saya fotonya pas bagian malam.

 

 

 

 

 

 

Makanan Cohere Bogor

Menu andalan cohere kata mas Sumi yaitu Cohere Burger. Nanti kalau kesini lagi saya bakal mesen deh. Waktu itu saya baru sempet nyobain Fluppy pancakesnya aja ni, sama ngopi. Pancakesnya lembuuuut banget, dengan tambahan pisang dengan saus caramel dan vanilla ice cream.  Kalian mesti cobain semua menu di sini, karena semuanya di buat oleh chef yang udah berpengalaman, jadi ga akan kecewa deh ama rasanya.

Makanan kedua yang saya cobain pas kali kedua kesini yaitu Banana Cake dan Carrot Cake. Dua dua nya enak dan recommend, cuma mmmmh kuraaaang.. Kurang banyak hahaha! Ngga, pas kok buat cewe sih. Kalau buat cowo kayanya mesti beli dua porsi. Hahaha!

Buat kalian yang lagi diet atau bawa anak anak kecil juga ga mesti khawatir. Ga melulu kopi atau makanan berat kok, di sini nyediain kue kue yang cocok buat anak anak, seperti banana cake atau brownies.

Yuk langsung aja kita liat menu makanan nya. Ga saya catet kaya biasa yah, langsung saya fotoin aja menunya. Menu ini bisa berubah ubah setiap waktu yaaah.

 

 

Fluppy Pancakes 60.000 IDR

 

Banana Cake 25.000 IDR

 

Carrot Cake 30.000 IDR

 

Minuman Cohere Bogor

Minuman di Cohere ga semua kopi kok, mereka nyediain smoothies, chocolate dan ada milkshake jugaGa usah bingung jadinya buat ibu hamil yang pengen nongkrong, anak anak dan juga kalau bawa orang tua kita kesini ^^

Pertama kali saya kesana cobain dulu manual brew nya, dengan metode V60 saya di rekomendasikan memilih beans Duromina. Saya bukan ahli di bidang kopi item, tapi setelah mencoba, saya suka, daaaan biasanya kalau kopi item itu kalau udah dingin rasanya berubah lebih pahit, tapi yang ini ngga pait nih. Cobain deh ngopi di sini. Biar buktiin sendiri sama kalian. Untuk hari kedua kesini saya coba memesan hot latte nya. Daaaan enak! Yeay!

Ini dia menu lengkap buat minuman di Cohere.

 

 

Hot Latte 33.000 IDR

 

Red Smoothies 40.000 IDR

 

Ice Chocolate 37.000 IDR

 

Guest Beans

 

 

Manual Brew V-60 35.000 IDR

Naaah itu dia kurang lebih tentang Cohere, semoga ada gambaran ya, dari tempat, makanan dan minumannya. Fasilitas lain selain tempatnya yang homey yaitu wifi yang cepet,  smooking area, colokan yang duduknya posisi deket tembok, toilet yang bersih, parkiran yang lumayan gede, daan ada beberapa perangkat games yang bisa kalian pinjam ke mas baristanya.

Oh iya satu lagi nih, Cohere juga punya satu tempat yang bisa di sewain buat acara kalian, seperti meeting, arisan, atau buat acara apapun, dengan maksimal 25 orang atau 25 seat, atau 12 seat kalau pake meja. Bisa langsung hubungi Coherenya langsung buat booking.

Makasi buat yang udah baca review saya kali ini. Makasi juga buat mas Sumi yang dengan sabar menjawab pertanyaan saya hahaha! Good luck for Cohere! ^^

 

 

One Comment Add yours

  1. Opal says:

    Kereeen bangeeet reviewnya !!
    Ka review ko.choc dong kopi yang lagi hitz di bogor :3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *