Monalisa Resto Bogor

Hai,

Hari ini kita bakal review tentang restaurant yang udah lama banget berdiri di Bogor. Bagi yang lahir tahun 70’an mungkin masih inget banget, atau sudah pernah mencoba makan disini, atau bahkan ada juga yang sempet bilang “Oh masih ada ya Na?”  Yup! Kali ini kita memang akan membahas salah satu restaurant khas di kota Bogor, mungkin bisa disebut legend karena udah lama berdiri dan masih banyak yang berkunjung ke resto ini. Namanya Restaurant Monalisa. Monalisa ini letaknya strategis, dan pas sekali disebrang bioskop yang hitz pada jaman itu *jaman saya kayanya*, hahaha yaitu bioskop Galaxy.

Nah, saya malah ga terlalu “Ngeuh” ni. Biasa lah zaman dulu naek angkot terus turun cus ke bioskop tanpa celingak celinguk kanan kiri. Haduuuuh. Restaurant Monalisa Bogor ini di bangun pada tahun 1972. Wah udah lama banget ya. Bukan hanya restaurant saja, tetapi Monalisa ini juga menyatu dengan Hotel Monalisa. Nama Monalisa sendiri memang di ambil dari lukisan karya Leonardo Da Vinci. Tepat ketika kita memasuki restaurant ini kita akan langsung melihat lukisan Monalisa tersebut.

Kita hanya akan membahas tentang restaurant Monalisa nya aja ya. Cuma biar pada tau deh, Hotel Monalisanya sendiri itu awalnya hanya memiliki 6 kamar, dan kini sudah menambah kapasitasnya menjadi 47 kamar. Hotel Monalisa dapat bertahan di kota Bogor yang memiliki persaingan yang lumayan banyak dengan hotel-hotel baru yang bermunculan saat ini. Semoga sukses terus buat Monalisa yaaa.

Lokasi Restaurant Monalisa Bogor

Yuk lanjut bahas restaurant Monalisa lagi. Restaurant Monalisa beralamat di Jalan Raya Tajur no. 30 Bogor. Pertama kali saya kesini karena di beri kehormatan untuk melakukan sesi foto beberapa menu makanan untuk di tampilkan di buku menu. Wah terima kasih banyak Monalisa.

Jam buka Monalisa yaitu:

Setiap hari Senin – Minggu jam 06.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Naaaah pas banget kan buat yang nyari sarapan pagi pagi sebelum ngantor.

Tempat Monalisa Resto Bogor

Seperti yang tadi udah kita bahas sebelumnya, lokasi Monalisa itu sendiri tepat di pinggir jalan raya utama tajur Bogor. Jadi ga akan sulit deh mencarinya. Apalagi bagi kalian yang sering banget ke arah puncak, pasti melewatinya. Atau ke pusat belanjaan tas tas di Bogor. Kalau masih bingung juga bisa pake google map atau waze yaaah.

Resto Monalisa yang sangat luas, terdiri hanya satu lantai. Kita bisa memilih mau menikmati hidangan di dalam ruangan, atau di luar. Bisa sambil menikmati pemandangan luar tepat pinggir jalan raya atau di bagian belakang yang lebih sejuk dengan beberapa tanaman. Ketika pas sore hari terasa sejuk sekali di sini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu Makanan Monalisa Resto Bogor

Dari pas sesi foto menu pertama, saya udah “kebita” bangeeet. Pengennya cepet cepet di cobain aja semuanya. Tapi yang paling saya juarain yaitu Lumpia Semarangnya! Isian lumpianyaaaaa aaaaah, bikin ketagihan! Karena bener bener asli dari Kota Semarang. Lumpia yang bahannya dari rebung, ikan bilih, ayam, udang dan rempah rempah. Disantap dengan saos tauco plus acar timun makin menambah kenikmatan di mulut. Ga cukup kayanya memesan satu porsi lumpia yang isinya 2 buah. Harga Lumpia Semarangnya pun di bandrol ga terlalu mahal, hanya 20.000 per porsi. Pasti kita mikirnya restaurant di hotel pasti harganya mahal banget, ternyata ga terlalu mahal kok. Harganya menurut saya standard untuk ukuran restaurant hotel ternama. Dan yang paling utama yaitu rasanya jangan diragukan lagi.

Bukan hanya lumpia Semarang nya saja yang memang asli dari Kota Semarang, tapi bumbu soto kudus yang memakai ayam kampung resep asli dari kota Kudus. Begitu juga ayam kalasannya dari kota Semarang juga. Untuk sop buntut monalisa di jamin asli daging buntut tanpa campuran daging iga atau daging lainnya. Duh nulisnya aja bikin saya ngiler banget hahaha!

Yuk kita liat ada makanan apa aja sih di restaurant Monalisa.

 

Dan ini dia beberapa menu yang ada di Monalisa resto Bogor.

Beef Steak Monalisa 65.000 IDR

 

Capcay Goreng 35.000 IDR

 

Lontong Cap Gomeh (Lontong Opor) 27.500 IDR

 

Ayam Kalasan 30.000 IDR per potong

 

Risoles Daging dan Ragout @7.500 IDR

 

Lontong Cap Gomeh (Lontong Opor) 27.500 IDR

 

Bakmi Goreng 27.500 IDR

 

Nasi Goreng Istimewa 27.500 IDR

 

Sop Buntut 55.000 IDR

 

Tahu Campur

 

Nasi Goreng Babat 27.500 IDR

 

Paket Nasi Soto Kudus 20.000 IDR

 

Nasi Goreng Babat 27.500 IDR

Menu Minuman Monalisa Resto Bogor

Menu minuman di resto Monalisa Bogor ini juga hampir sama seperti beberapa hotel lainnya, menyediakan susu, teh, kopi, aneka juice dan ada beberapa macam es juga.

Menu Minuman Resto Monalisa

 

Aneka Juice 17.500 IDR dan Es Jeruk Kelapa Muda 20.000 IDR

 

Teh Poci 15.000 IDR

 

Kopi 12.500 IDR

 

Es Campur 20.000 IDR

 

Es Campur 20.000 IDR

Resto Monalisa Bogor juga bisa di gunakan untuk acara keluarga, arisan, meeting, dan acara acara lainnya. Cocok untuk keluarga, membawa anak kecil, bayi, hingga orang tua. Suasananya juga nyaman, walau letaknya di pinggir jalan tapi jauh dari kata bising dan berisik. Toilet yang bersih, mushola, serta beberapa colokan listrik pun tersedia. Pelayan yang selalu siap sedia melayani dengan ramah.

Nah, gimana? Bisa menambah lagi salah satu referensi restaurant untuk keluarga di kala weekend kan? atau yang bosen makan siang di tempat makan itu itu aja bisa mampir ke sini.

Terima kasih banyak sudah membaca blog saya lagi. Dan untuk Resto Monalisa Bogor semoga sukses terus. ^^

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *