Colega Coffee Bogor

on

Bogor di kala senja..

Entah kenapa selalu suka mampir ke tempat ngopi satu ini. Apa karena ambience nya dapet ya buat saya. Ga terlalu hingar bingar, ga terlalu kaku juga, pas dan sederhana menurut saya. Tempat yang lagi saya omongin kali ini yaitu Colega Coffee Bogor. Dulu tempat ngopi ini namanya Keuken Kopi. Pernah kita review awal dulu. Hanya sekarang keuken pindah lokasi, dan keuken yang baru belum saya review. huhuhu! Nah back to topic, jadi lokasi Keuken yang dulu karena sudah pindah namun tempat ini tetep jadi tempat ngopi asik di Bogor. Namanya Colega Coffee Bogor. Ownernya tetep sama sama Keuken yang dulu, yaitu si “Pejuang Senyum” Aa Adit. ^^ Gitu biasanya dia disapa. Penasaran ga sama tampilan tempat dan menu apa aja sih yang ada di Colega Coffee Bogor ini? Yuk  cus kita review!

Lokasi Colega Coffee Bogor

Colega Coffee Bogor beralamat di Jalan Pajajaran indah no 2 Villa Duta Bogor. Lokasi nya ga jauh dari Zuhause dan Yelo Eatery Bogor yang pernah kita review dulu.

Buka setiap hari Senin – Kamis jam 10 Pagi – 11 Malam

dan hari Jumat – Minggu jam 10 Pagi – 12 Malam

Tempat Colega Coffee Bogor

Colega Coffee ini terdiri dari 2 lantai, semuanya smoking area. Jadi ga bisa bawa anak anak ya apalagi baby.  Hiks! Konsep berubah total dari tempat kopi sebelumnya. Lebih keliatan sedikit terang. Kalau saya lebih memilih di lantai atas. Baik itu pas siang hari atau malem. Lebih tepatnya sih sore hari, pas sinar matahari sore masuk ke sela sela “jala” di salah satu sisi dekat jendela. Kalau malam pun ga terlalu dingin dan ga panas juga, Ruangan terlihat tertutup tapi sebenernya banyak udara masuk dari beberapa bagian ventilasi dan bagian “jala” tadi. Cuma agak sedikit repot sih kalau udah musim hujan. Tapi tenang ada tirai yang nutupin kok jadi ga akan kehujanan. Sudah dipersiapkan kalau kalau cuaca sedang tidak bersahabat. Langsung aja deh kita liat yuk kaya gimana tempatnya..

Lantai satu

DIlantai satu ini kita bisa liat dan berinteraksi langsung dengan baristanya. Bisa ngobrol dan nanya nanya seputar kopi atau apapunlah. *Ampe masnya bete* wkwkwkwkwk! Suasananya lebih tenang, ga begitu luas, ada sekitar 4 buah meja masing masing untuk 4 orang. Ada beberapa majalah yang bisa kita baca sambil menunggu makanan dateng atau jika kebeneran kita dateng sendirian dan bete mesti ngapain. hihihi!

 

 

 

 

 

 

 

 

Lantai Dua

Lanjut ke lantai duanya Colega Coffee Bogor yuk, udah pernah pas sore dan malem juga. Sukaaa suasananyaaaa. Pada bagian tangga di cat warna hitam dan di percantik dengan dua bingkai foto. Di lantai dua ini bisa dibilang banyak banget barang barang recycled. Seperti pada bagian jendela seperti gabungan dari beberapa pintu dan jendela jendela yang tidak beraturan. Tempat duduk dari tempat botol softdrink. DI tengah terdapat pohon yang cuma akar dan ranting ranting di percantik dengan lampu lampu kecil yang membuat suasana pada malam hari semakin hangat. Dan di percantik lagi dengan beberapa bunga, lukisan dan beberapa buah layangan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menu Makanan Colega Coffee Bogor

Menu makanan disini ga terlalu banyak, tapi buat yang laper banget ada kok menu nasi. Kalau malem malem ujan kan enaknya ngopi sambil makan roti bakar yaaa. hahaha!

Waktu itu saya memesan Omelette Brunch, isinya roti garlic, omelette dengan saus jamur, sosis dan kentang. Overall enak sih. Porsinya juga pas buat saya. Dan untuk makanan manisnya saya memilih roti panggang srikaya. Ga terlalu manis banget, isi selai srikaya dan toppingnya pas. Jadi ga terlalu manis banget di mulut. Kalau yang ga terlalu suka manis saran saya sih pilih minuman yang ngga manis, jadi bisa ngimbangin antara roti panggang yang manis tadi.

  • Sardenilla Chili Sauce 22k
  • Sardenilla Cabai Hijau 22k
  • Omelette Brunch 30k
  • Omelette Tag Team 25k
  • French Fries Mix 25k
  • Ropang Choco/Srikaya/Mozarella 20k
  • Special Green Noodle 20k
Sardenilla Chili Sauce 22.000 IDR

 

Omelette Brunch 30.000 IDR

 

Ropang Choco 20.000 IDR & Hot Vietnamese Drip 20.000 IDR

Ropang Srikaya 20.000 IDR & Hot Mochachinno 23.000 IDR

Special Menu Usus Goreng

Menu Minuman Colega Coffee Bogor

Ngga terlalu banyak menu minuman yang disediain di sini. Untuk manual brewing, beans nya ada beberapa macem. Bisa kalian tanya langsung ke baristanya ^^ Sejauh ini saya suka kopi manual brewingnya. Yang ga terlalu bold dan asam.  Tapi tetep minta saran untuk pemilihan beansnya sama mas baristanyaaa yaaaa. hahaha!

Coffee

  • Americano Coffee 20k/22k
  • Cafe Latte 20k/22k
  • Classic Cappuchinno 20k/22k
  • Mochachinno 20k/22k
  • Vietnamese Drip 20k/22k
  • Manual Brewing 22k

Another Drinks

  • Greentea Latte 25k/27k
  • Taro Latte 22k/24k
  • Spanish Choco 24k/26k
  • Avocado Latte 22k/24k
  • Lemon Squash 20k (cold)
  • Lemon Tea 18k/20k
  • Thai Tea 18k (cold)

Special Package

  • Vietnam Drip + Banana Choco Cheese 35k
  • French Fries + Iced Tea 30k
Salah satu beans yang tersedia dia colega coffee Bogor

 

Vietnamese Drip Ice 22.000 IDR

 

Fasilitas lain selain wifi yaitu toilet dan mushola. Colokan ada di beberapa meja. Buat yang suka ngobrol ama barista mending nongkrong di lantai satu. Kalau buat kumpul rame rame biasanya pada milih di atas yang lebih luas. Parkiran cukup banyak untuk motor, dan untuk mobil bisa di pinggir jalan, ada tukang parkirnya kok. Jadi buat kalian yang lagi nyari suasana ngopi di tempat ngopi baru di bogor bisa cobain mampir ke Colega Coffee Bogor. Kelebihan yang lain yaitu kadang kadang kalau masih rame bisa tutup lebih malem dari jadwal yang seharusnya. Hahaha! Ownernya baik banget. >,< *tapi jagan lupa mesen makan sama kopinya lagiiii* 😀

Ok sekian dulu ya review ngopi kita kali ini. Makasi buat kalian yang teruuuus baca Rinamutiadewi.com ini. Jangan bosen bosen yaaaa. ^^

NB: Mau pamer foto lebih banyak dari biasanya, soalnya sempet difotoin banyak ni hihihi!

 

 

 

 

 

2 Comments Add yours

  1. Tasha Adzhani says:

    Hallo Kak Rina, adakah contact yang dapat saya hubungi untuk mengundang kaka diacara launching Coffee Lounge kami ? Terimakasih

    1. rina says:

      boleh ke email rinamutiadewi@gmail.com terima kasih sebelumnya. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *