Workshop Bento dan Menghias Cupcakes bersama Dapur Macan

Hai Mama Cantik!

Sebenernya ini eventnya udah lamaaa banget. Kalau ga salah bulan Maret. Karena pas lagi liat liat koleksi foto di galery jadi kepengen saya posting ke blog. Ini adalah workshop tentang membuat bento dan menghias cupcakes bareng anak yang di selenggarakan oleh Dapur Macan. Apa itu Dapur Macan? Dapur macan adalah singkatan dari dapur mama cantik, mereka menggunakan media instagram  yang  isi dari  instagram  tersebut yaitu sharing apapun tentang kehidupan mama mama cantik. Seperti sharing resep masakan anak, masakan keluarga, sampai makanan bayi. Serta sharing beberapa info dan tips seputar keluarga pastinya.

Seruuu acaranya. Overall saya seneng. Yeay! Dapet ilmu baru, temen baru, dan bisa berkolaborasi sama anak. Selalu suka sama event yang melibatkan orang tua dan anak. Biar tercipta teamwork antara anak dan orangtuanya. Well, saya sendiri suka banget bikin bento, tapi ini adalah kali pertama saya ikutan workshop tentang bento. Makanya excited banget pengen tau kaya gimana sih kalau ikutan kelas bento. Kali aja someday bisa bikin kelas bento yang simple buat temen temen. Jieeeh! eh, Amiiien.

Dapur macan menyelenggarakan event ini dalam rangka hari ulang tahun ke dua nya Dapur Macan. Acara ini diadakan di tempat makan Twin House. Tepatnya di Jalan Cipete Raya Cilandak Jakarta Selatan. Tempatnya lucu dan homey banget. Tempatnya di design cantik sama team Dapur Macan. Membuat suasana betah dan ga mau pulang. hihihi! Ketika dateng, kita mengisi buku tamu lalu masuk ke dalam lokasi mencari tempat duduk yang telah di sediakan. Wiiiih udah ada nama saya di meja yang tertata rapih itu. Senengnyaaaa >,<

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dari Dapur Macan. Lanjut ke acara selanjutnya yaituuuuu membuat bento. Kita di kasih beberapa bahan untuk pembuatan bento, seperti nasi, keju slice, plastic wrap, nori (rumput laut), gunting, pinset, tusuk gigi dan beberapa bahan lain penunjang membuat bento. Kami di beri tahu step by step pembuatan bento, dari mulai porsi nasi, pembuatan mata hidung dan bagian bagian yang menggunakan nori. Alya pun ikut membantu membulat bulatkan nasi untuk bagian muka dan kuping. Akhirnya setelah mengikuti semua langkah yang di ajarkan, bento saya dan Alya pun jadi. Yeay! Tinggal lanjut sesi selanjutnya yaituuuu menghias cupcakes.

Langsung aja yuk liat gambarnyaaaa.

 

 

 

 

 

 

 

 

Sesi kedua kita yaitu menghias Cupcakes. Disediakan dua buah cupcakes untuk bunda dan anak. Selain cupcakes, kami diberi dua bungkus butter cream siap pakai yang tinggal di gunting pada bagian ujungnya, beberapa butir permen warna warni , beberapa oreo kecil serta sprinkle berbentuk bunga dengan warna warna yang menarik. Untuk kreasi nya boleh bebas, makanya Alya excited banget karena bisa mencurahkan bakat terpendam dia. hahaha!

Ini dia hasil dari kreasi Alya dan bundanya. Walau ga menang tapi saya seneng banget liat Alya menghias cupcakes dengan penuh semangat. hahaha!

 

 

Finally, akhir kata (kaku banget bahasanya) Selamat ulang tahun untuk Dapur Macan yang ke dua. Semoga tetep menginspirasi mama mama cantik lewat media sosial instagram. Bisa tetep memberikan resep resep masakan keluarga supaya kita bisa tetep disayang sama suami dan anak anak kita. Ahay!

Yang udah jago masak mungkin punya pikiran kalau memasak itu hal yang simple karena memang udah jadi kebiasaan kita setiap hari. tapi untuk beberapa orang di luar sana mungkin banyak yang tidak memiliki waktu banyak untuk mempraktekkannya di rumah. Atau bisa juga seperti saya, kadang rasa “Malas” melanda akhirnya masaknya yang gampang gampang aja ga mau cari resep baru. Hahahaha! ( Jangan ditiru yah!).

Once again thank you so much for Dapur Macan! ^^

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *