Lifebuoy dengan ActivSilver Formula hadir melindungi keluarga

Hai Silver!

Eh kenapa ni tiba tiba saya bilang “hai Silver? ” .Nanti saya kasih tau apa sih si “silver” yang hebat itu. Sebelumnya saya mau cerita dulu ni. Hari kamis kemarin tanggal 30 Maret 2017 saya mendapat undangan lagi dari The Urban Mama. Aaaaak selalu seneng kalo dapat kesempatan menghadiri acara dari TUM. Kali ini The Urban Mama mengundang para blogger untuk menghadiri acara launching produk baru dari Lifebuoy  dengan tema acara “Lifebuoy ActivSilver Formula Launch Event” di Plataran menteng Jakarta.

Lifebuoy mau launching produk apalagi ni pikir saya dalam hati?  Pasti produk bagus lagi, masiiiih juga saya terkesima sama produk yang satu tetes Lifebuoy, eh sekarang udah ada produk baru lagi?! wow! bakal nambah lagi produk tambahan di kamar mandi selain shampoo, dan sabun satu tetes Lifebuoy. Yeay!

Acara dimulai pukul lima sore, dari Bogor jam tiga sore akhirnya saya sampai juga. Saya mulai memasuki tempat makan yang baru saya datengin pertama kalinya. Pasti acaranya The Urban Mama dan Lifebuoy makin mewah ni. Nama tempatnya Plataran Menteng tepatnya di jalan H.O.S Cokroaminoto No 42, Menteng Jakarta. Disambut dengan ramah oleh team dari Lifebuoy dan TUM, saya mengisi buku tamu lalu mencari tempat duduk. Setelah menaruh tas, mata saya tertuju ke suatu tempat yang diterangi oleh lampu sorot. Ah! disana ada wastafel kecil yang dilengkapi beberapa produk baru dari Lifebuoy. Ooh ini dia sabun Lifebuoy yang mengandung silver itu pikir saya! Yeay!  Saya pun tak sungkan untuk mencuci tangan dengan produk baru dari Lifebuoy itu dan langsung berfoto di photobooth yang telah disediakan. 

Setelah sholat maghrib dan makan malam, tibalah kita ke acara utama. Duh udah ga sabar banget. Apa siiiih produk baru dari Lifebuoy ini! >,< . Kita bakal ngobrol santai bareng Senior Brand Manager Lifebuoy  PT. Unilever Indonesia Tbk., Evan Rickyanto dan Dokter Spesialis Anak – dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A . Dan acara pun mulai  dibuka oleh MC.

 

“Fenomena evolusi kuman yang membuatnya semakin kuat meningkatkan kekhawatiran ibu akan kesehatan keluarga. Saat anak sakit, hal yang paling ditakutkan ibu adalah apabila anak menderita penyakit baru yang sulit disembuhkan. ” kata Evan Rickyanto.

Lalu sesuai dengan survei yang dilakukan Lifebuoy, bahwa tujuh dari sepuluh ibu setuju bahwa kuman yang kian beragam dan pertahanan tubuh yang lemah adalah penyebab anak lebih sering sakit dibandingkan ketika mereka kecil dulu. Oleh karena itu, untuk melindungi anak dari kuman penyakit, 92% ibu menerapkan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat yaitu mandi teratur dan cuci tangan pakai sabun.

“Untuk lebih mendukung ibu menerapkan kebiasaan hidup sehat di keluarga, Lifebuoy terus berinovasi. Terobosan terbaru yang dihadirkan Lifebuoy adalah ActivSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat”, tambah Evan.

Silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak kita gunakan dalam kehidupan sehari hari. Contohnya adalah penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel sampai 99%. Demikian pula penggunaan pada salep luka dan perban yang dapat membantu mengurangi berkembangnya bakteri pada luka.

Trus aman ga sih? Tenang, lifebuoy sudah menguji coba semua bahan yang terkandung di dalamnya. “ilmuwan Lifebuoy berhasil menggunakan teknologi ini untuk menghadirkan ActivSilver Formula yang dapat membantu meningkatkan efektifitas dalam melindungi tubuh dari kuman penyebab masalah kesehatan. Lifebuoy dengan ActivSilver Formula telah teruji efektif terhadap berbagai jenis kuman, termasuk kuman yang lebih kuat” kata Evan. 

Menjelaskan tentang evolusi kuman, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) mengatakan bahwa kekhawatiran ibu cukup beralasan. Keadaan kuman yang semakin kuat disebabkan antara lain  karena kemampuan kuman beradaptasi dengan lingkungan, perilaku manusia dalam penggunaan obat-obatan khususnya antibiotik yang tidak pada tempatnya, serta tingkat populasi dan migrasi manusia yang tinggi.

“Selain itu, tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit karena polusi dan gaya hidup yang tidak sehat. Ditambah dengan kondisi kuman yang semakin agresif menyerang pertahanan tubuh, membuat penyakit menjadi semakin lama dan sulit untuk di sembuhkan. Hal ini menjadikan kebiasaan hidup sehat yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan mandi dua kali sehari sangat diperlukan untuk mencegah tubuh tertular infeksi kuman penyebab penyakit” kata dr Ariani.

Apa sih yang mesti kita lakukan sebagai ibu atau orangtua untuk menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga?
1. Menyediakan makanan dengan menu seimbang, cukup vitamin dan mineral.
2. Tidak minum antibiotik sembarangan dan bila sudah minum harus di habiskan.
3. Membantu anak memilih olahraga atau aktivitas fisik yang mereka sukai.
4. Membangun kebiasaan cuci tangan yang baik.

Dalam acara ini hadir pula dua orang artis sekaligus seorang ibu Sissy Presscillia dan Sabai Dieter yang sharing pengalaman mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga khususnya kesehatan anak. Mama Sissy yang mempunyai dua orang anak bercerita bahwa dengan menjaga anak semakin banyak belajar, beda dengan anak pertamanya yang selalu takut atau bingung bagaimana kalau anak sakit atau hal lainnya. Selalu menghubungi ibunya untuk konsultasi. Sekarang semakin lama semakin mengerti, bahwa kita sebagai seorang ibu jangan terlalu panik. Mama Sissy juga sangat terobsesi dengan tangan yang bersih. selain selalu menyediakan hand sanitizer di dalam tas, di dalam rumahnya pun sengaja menyediakan wastafel di ruang keluarga, agar membiasakan anak anak untuk mencuci tangan kapanpun dengan mudah, terutama saat dia dan anggota keluarga lainnya memasuki rumah.

Kuman dan virus sekarang jauh lebih kuat. Kenapa sih sebenernya? ternyata karena kita beri mereka “modal” . Nah loh maksudnya modal gimana? ternyata tanpa kita sadari seperti kita mengkonsumsi obat tidak pada tempatnya, kita ambil contoh pas kita kena sakit batuk radang, lalu kita dengan gampangnya membeli antibiotik tanpa resep dokter ke apotik, dan ketika kita sudah mengkonsumsi obat tersebut, obat itu tidak dihabiskan karena merasa badan kita sudah agak “mendingan” . Nah saat itulah kuman nya semakin kuat karena kumannya belum mati.

Selain itu, perubahan iklim, pemanasan global juga merupakan salah satu faktor kuman berevolusi.  Kuman semakin kuat, sementara kita makin lemah. Nah, maka dari itu, kita upayakan dari hal kecil untuk mencegahnya. Yaitu dengan mencuci tangan yang benar. Kita biarkan juga anak beraktivitas supaya anak ga mudah sakit. Jangan terlalu dimanjakan dengan maen gadget atau hanya menonton televisi. Biarkan anak bergerak. Hal hal simple seperti memakai sepatu sendiri, mambawa tas sendiri, membiasakan anak berjalan kaki ke sekolah jika jarak sekolah dekat, anak tidur cepat, makan makanan seimbang serta yang paling utama mencuci tangan dengan sabun dan teknik yang benar.

“Dengan terobosan terbaru ActivSilver Formula, Lifebuoy berharap ibu bisa mendapatkan produk terbaik untuk mambantu mereka melindungi kesehatan keluarga sehingga mereka dapat merasa lebih tenang dalam menghadapi kondisi kuman yang berevolusi menjadi semakin kuat” tutup Evan.

Naaah udah tau kan siapa “Si Silver” itu? Sekarang juga udah ga takut lagi kan sama kuman yang berevolusi? Kuman berevolusi, tenang  Lifebuoy pun terus berevolusi dengan produk barunya ActivSilver Formula! 

Terima kasih untuk Lifebuoy dan The Urban Mama. Acara yang sangat bermanfaat dan banyak menambah ilmu. Semoga tulisan saya pun bisa bermanfaat untuk kalian yang membacanya. Terima Kasih semua. Salam sehat selalu ^^

 

 

 

 

 

One Comment Add yours

  1. Yeye says:

    Seru sekali acaranya, sayang ga bisa ikutan kmrn 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *