Peran Penting Orangtua untuk Perlindungan Keluarga

Keluarga..

Satu kata simple dan mudah di ucapkan. Tapi apa sih sebenernya arti dari keluarga itu sendiri untuk kalian? Bagi saya pribadi, keluarga adalah yang terpenting. Keluarga nomer satu. Keluarga adalah segalanya. Keluarga adalah tawa, tangis, dan rumah pertama saya. Saya bekerja demi mereka, dan sampai sekarang memutuskan untuk berhenti dari bekerja kantoran pun demi mereka. Dan kita sebagai orangtua tentunya akan semaksimal mungkin untuk melindungi keluarga kita kan? ^^

Alhamdulillah juga ni, saya di undang oleh The Urban Mama untuk menghadiri TUM Luncheon nya The Urban Mama dan MNC Insurance dengan pembicara Fioney Sofyan. Mbak Oney, begitu beliau biasa disapa akan berbicara tentang pentingnya perlindungan keluarga. Salah satu perlindungan orangtua untuk keluarga salah satunya yaitu melalui asuransi. Wah seneng sekali mendapat kesempatan seperti ini.

img_6002

Kita bahas dulu dari awal, tentang apa sih sebenernya arti kata Asuransi itu sendiri? Menurut Wikipedia , Asuransi itu adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.

Bicara tentang asuransi, memang selalu “menyeramkan” bagi saya pribadi kalau membahas tentang asuransi. Menyeramkan disini maksudnya yaitu hal hal yang ga pengen kita hadepin, seperti sakit, kecelakan atau kematian. Tapi balik lagi asuransi itu sendiri sangat penting untuk perlindungan kita sebagai orang tua pada khusus nya dan untuk anak anak kita serta keluarga pada umumnya. Jika dirunut dalam beberapa survei yang saya tau, kebanyakan masyarakat belum terlalu faham tentang asuransi lebih dalam sih, dan mereka agak berat dengan premi asuransi yang terbilang mahal. Kita ambil contoh dengan anggota keluarga minimal tiga orang, dalam hal ini Ayah, Ibu dan satu orang anak biasanya masing masing mengeluarkan budget untuk premi per satu orangnya minimal 300-500 ribu rupiah. Lalu bagaimana dengan anak yang agak banyak dari biasanya? Bisa kebayang kan biaya yang di keluarkan?

Pada kesempatan TUM Luncheon dari The Urban Mama kali ini lebih focus membahas tentang asuransi kecelakaan. MNC dengan produk terbarunya bernama Asuransi MNC Family Care adalah asuransi kecelakaan diri dari MNC Insurance yang akan melindungi anda dan keluarga dari resiko tak terduga. Apa sih kelebihan dari produk asuransi MNC Family Care ini? Salah satunya adalah premi yang sangat terjangkau. Hanya dengan 500.000 rupiah saja yang dibayarkan untuk satu tahun, benefit nya bagi seluruh anggota keluarga, termasuk ART / babysitter / supir pribadi. Wow! sampe asisten rumah tangga loh. 500 ribu itu pun untuk anak maksimal 3 orang. Jika hanya 1 orang anak 400.000 rupiah per tahun dan untuk 2 orang anak seperti saya hanya cukup membayar 450.000 rupiah per tahun. Kita bisa mendapatkan jaminan kematian sampai Rp 500juta per keluarga.

Dengan rincian :

  • Ayah 250 juta
  • Ibu 100 juta
  • Anak 50juta per anak
  • Tambahan pertanggungan untuk Asisten rumah tangga / Supir / Pengasuh 10 juta

Mbak Fioney Sofyan menegaskan lagi bahwa penting bagi kita memiliki asuransi untuk melindungi keluarga dari kehawatiran-kekhawatiran. Asuransi adalah proteksi bukan investasi. Lalu kenapa sih kita perlu banget punya Asuransi? Nah ini ada beberapa jawaban menurut mbak Oney, yaitu :

  1. Karena posisi kita tidak tergantikan di dalam keluarga
  2. Karena kita adalah tulang punggung keluarga
  3. Karena kita ingin melindungi keluarga kita
  4. Karena mencegah lebih baik daripada ‘mengobati
  5. Karena kita tidak tahu akan apa yang akan terjadi dengan kita besok, atau menit berikutnya
  6. Melindungi dari kekhawatiran – kekhawatiran

 

flyer-outline-02

 

Dari banyaknya asuransi kecelakaan yang ditawarkan MNC Family Care memiliki fitur menarik yang diciptakan sesuai dengan kebutuhan keluarga, seperti : santunan biaya sekolah untuk anak, santunan untuk pengobatan alternative apabila terjadi kecelakaan, biaya fisioterapi, biaya penggantian perjalanan apabila kendaraan tidak dapat digunakan pasca kecelakaan, santunan cacat tetap, santunan duka, santunan pemakaman dan tentunya uang pertanggungan kematian yang semua totalnya mencapai lebih dari Rp. 700 juta.

Gimana sih cara gabung nya? Gampang banget, dengan dunia yang teknologi nya sudah berkembang seperti sekarang ini kita dapat membeli polis secara online. Kita cukup klik www.mnc-insurance.com  dan ikuti petunjuknya.  Dapat di akses melalui mobile atau melalui desktop, 24 jam sehari, ga perlu capek capek keluar rumah. Pengaktifan polis pun dapat segera dilakukan apabila telah melakukan pembayaran melalui kartu kredit atau transfer. Cukup mudah, cepat dan aman yaa ^^

img_6006

 Gimana penawaran yang diberikan MNC Family Care ini? Sangat menarik menurut saya. Udah ga parno lagi dengan asuransi jadinya. Kita cukup membayar 500.000 rupiah sudah melindungi keluarga inti Ayah, Ibu dan 3 anak, ditambah dengan 1 orang Baby Sitter/ Supir pribadi / asisten rumah tangga untuk jangka waktu 1 tahun. Banyak untungnya ya ^^

Untuk lebih jelasnya mengenai MNC Family Care bisa langsung hubungi info dibawah ini:

PT. MNC Asuransi Indonesia
MNC Financial Center Lt.11
Jl. Kebon Sirih 21-27 Jakarta
Telp  :  021 – 2970 1234 ext 44309
Fax    : 021 – 392 2952/60

www.mnc-insurance.com

Twitter : @mnc_insurance
Fanpage : @MNC Insurance

Terima kasih juga untuk event dari The Urban Mama. Sukses terus untuk kalian ^^

 

img_6032

Note:
Foto dokumentasi dari The Urban Mama.

2 Comments Add yours

  1. Martha Rahmi says:

    Boleh juga nich…

    1. rina says:

      Iya mbak Martha, aku jg lngsng tertarik banget pas dijelasin ;D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *