Saung Pak Ewok Bogor

Wilujeng Enjing..

Jieeh gaya banget pake bahasa sunda. Wilujeng Enjing itu artinya selamat pagi. Iya, saya orang Bogor walau papa orang Aceh tapi saya asli Bogor 😀

Orang Bogor pasti udah familiar sama Saung Pak Ewok ini. Yup dari namanya aja udah kebayang dong tempat depannya dari saung gitu. Pak Ewok? Bapak bapak yang brewokan? iyaaa logo Sop Buah Pak Ewok ini memang seperti itu, denger denger sih beliau tinggal di Bandung. Saung Pak Ewok ini adalah tempat sop buah terenak di Bogor. Tempatnya ga pindah pindah, malah udah ada tiga cabang di Bogor.  Sop Buah Pak Ewok adalah menu andalan di saung Pak Ewok. Harga terjangkau kisaran 14.000  – 19.000 rupiah untuk sop buah Pak Ewok. Isi sop buahnya dari strawberry, jambu, jeruk, sawo, nangka, melon, apel banyak deh. Kalau lagi pengen makan macem macem juga enaknya kesini, dari siomay, cuankie, pempek, kupat tahu, batagor, bakso, soto aaaah banyaak pokoknya. Sampai ngiler gini saya ngetiknya hahahahaha!

Lokasi Sop Buah Pak Ewok

Sop buah Pak Ewok sudah lama berada Bogor, kurang lebih 11 tahun, berdiri sejak tahun 2005. Saung Pak Ewok ini berlokasi di Jln. Bukit Tunggul No. 5 Taman Kencana Bogor. Kalau yang sudah pernah mampir macaroni panggang ga jauh kok dari tempat itu.

Buka setiap hari jam 10.00 – 21.00 dan hari Jumat Libur.

Tempat Saung Pak Ewok

Biasanya kalau ada saudara dari luar kota nanya makan dimana ni di Bogor yang enak dan kenyang? Biasanya saya rekomendasiin ke Saung Pak Ewok ini ^^ . Tempatnya sederhana, cocok buat seluruh keluarga. Lalu masuk ke bagian dalam nya didominasi oleh bangku dan meja dari kayu, dengan dinding di salah satu bagian dilapisi bambu, dengan dekorasi penutup lampu lampu dari rotan, dengan lampu warna kuning, membuat suasana hangat dan adem.  Mushola dan kamar mandi pun tersedia. Pelayanan yang gesit dan ramah. Saung Pak Ewok ini awal nya dari Bandung. Ini dia beberapa tempat saung pak ewok yang saya foto.

 

 

 

 

 

 

 

image

 

 

 

 

 

 

image

Menu Makanan dan Minuman di Saung Pak Ewok

Menu makanan disini saya fotoin lagi yah, lumayan menghemat tenaga ngetiknya, hehehe! Mudah mudahan terbaca. Seringnya kalau makan disini saya memesan sop buah yoghurt dan cuankie. Biasanya sih belum kenyang, pasti beli cemilan cemilan ringan kaya roti cane atau cireng buat dimakan rame rame. *modus* hahaha!

Sop buah di sini ada lima macam, sop buah susu, sop buah jeruk, sop buah yoghurt, sop buah duren dan sop buah saos duren. Biasanya yang sering di pesan sama orang orang yaitu sop buah susu.

Sop buah susu, sop buah jeruk dan sop buah yoghurt

 

Cuankie 18.000 idr

 

Cireng Rujak 18.000 idr

 

Cane Susu 16.000 idr

 

Bakso Goreng 20.000 idr

Saya juga mau ngucapin terima kasih karena pernah diberikan kesempatan makan gratis salah satu menu di foto yang pernah saya upload di instagram. Seneng sekali rasanya. ^^

Sop buahnya bikin nagih, makanan di sana juga enak enak, dan banyak pilihan. Pokoknya kenyang. Kemaren pas terakhir kesana cobain menu barunya Saung Pak Ewok, Bakso Goreng sambel hot greentea. Sambelnya emang ada rasa rasa greenteanya. Hihihi. Pokoknya kalian yang lagi mampir ke Bogor mesti cobain saung pak Ewok. Panas panas enak banget makan sop buah iniiii. Okay, duh jadi laper review sop buahnya saung Pak Ewok ini. Hahahaha!

Terima Kasih buat yang sudah meluangkan waktu untuk membaca Blog saya. Bye ;D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *