Kollout Bogor

Hello Bogor ^^

Bogor lagi musim ujan niii. Buat ibu ibu kaya saya agak repot kalau ujan terus, karena urusan cucian ga kelar kelar kalau belum kering hahahaha! Yah, namanya juga Bogor Kota Hujan, harus siap kapanpun buat cuaca kaya gini yaaa. hihihi! Yok kita review lagiiii. Kali ini saya di traktir makan siang ni. Muter muter daerah pandu raya, dan mampirlah ke kedai makan ini.

Kedai apa sih? Namanya Kollout Bogor. Kollout Bogor  – Kedai Makan & Kopi Tradisional. Pas mampir kesana kebeneran lagi sepi, jadi bisa foto foto banyak di beberapa titik. Kedai, pasti udah familiar dengan kata itu. Tapi boleh deh saya bahas dulu apa sih arti kata kedai itu? Kata kedai dan kata warung memiliki arti yang sama, yaitu ‘bangunan yang digunakan sebagai tempat berjualan makanan dan minuman’. Perbedaan antara warung atau kedai yang satu dan yang lain dilakukan dengan menyebutkan jenis barang yang dijual di tempat itu, atau menambahkan nama lain yang dipilih secara manasuka. Selain kata warung dan kedai, untuk menyebut tempat yang menjual makanan dan minuman juga digunakan istilah rumah makan dan restoran. Nah kata kedai makan dan kopi yang di miliki Kollout Bogor ini memiliki arti Kedai yang menjual makanan dan kopi. Arti kedai itu saya ambil dari http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/  ^^

Pertama kali masuk kedai Kollout Bogor ini suasananya nyaman seperti di rumah sendiri, banyak sekali tanaman, jadi teduh dan adem, beberapa hiasan lampu di buat unik dalam sangkar burung kosong yang dicat warna warni, beberapa meja nya pun terbuat dari kayu dengan desain daun pintu, dan yang lainnya meja serta bangku minimalis terbuat dari kayu, di tambah hiasan dua buah cermin bulat di salah satu sisinya. Wastafel dari ember pun menjadi salah satu ide kreatif dari Kollout Bogor ini ^^

Lokasi Kollout Bogor

Kollout Bogor Kedai makan & Kopi Tradisional ini beralamat di Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya) No.58, Indraprasta II, Bogor.

Buka setiap hari jam 11.30 – 22.00

Ini dia beberapa foto yang saya ambil, enjoy it ^^

 

 

 

 

 

 

Menu Makanan dan Minuman Kollout Bogor

Kali ini menunya ga saya tulis yaaa. Saya fotoin aja.. hihihi! Menu makanan di Kollout Bogor ini banyaknya makanan khas indonesia, saya memesan Ayam kremes komplit, yang isinya Nasi, ayam kremes, tahu, ikan asin, lalap dan sayur asem. wow laper buuu?!! iyaaa abis pulang zumba jadi laper banget. hahaha! enaaak ayam kremes komplitnya, saya tambah emping buat pengganti kerupuknya, saya pun memesan es teh tarik. Nyaaam enak banget siang siang panas minum es teh tarik ini. Kawan saya pun memesan Mie Ayam Ceker Bakso,  walau cekernya cuma satu dan kecil tapi mie ayamnya enak kok. hehehe! Ditambah Es Teh Apel. Daaaan kami pun memesan menu kudapan manis buat penutup, kami memesan Pisang Keju Coklat. Oh iya, saya juga sempet bertanya kepada pelayan, menu andalan di Kollout Bogor ini, mereka menawarkan Rawon Buntut. Lain kali saya mampir lagi deh buat coba rawon buntutnya 😀

Menu Makanan dan Minuman Kollout Bogor

 

Mie Ayam Ceker Bakso 22.000 idr

 

Ayam Kremes Komplit 38.000 idr

 

Pisang Keju Coklat 20.000 idr

 

Es Teh Tarik 20.000 idr

 

Es Teh Apel 10.000 idr

Okay itu dia beberapa menu yang saya dan kawan saya pesan waktu itu. Ga lupa disini ada free wifi juga, colokan juga ada, dan musik waktu saya kesana sih ga ada, penasaran juga saya tanya ke temen yang pernah makan di Kollout Bogor ini, katanya waktu dia kesana ada musiknya kok. Sip! Okeh berarti. Well, itu dia review saya kali ini tentang Kollout Bogor Kedai makan dan kopi tradisional. Semoga kalian menikmatinya. Selamat malam ^^

2 Comments Add yours

  1. Wuihhhh seru… Jadi pengen mampir.

    1. rina says:

      hai mbak Selviie makasiiih dah baca blog akuuu.. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *