Kracie Popin Cookin Burger 😊

Selamat hari kamis! ^^

Apa sih Kracie Popin Cookin Burger? Awalnya jg saya ga pernah tau atau kenal bahkan ‘ngeuh ama yg namanya popin ini. Saya jg baru bgt kenal 2 minggu ini. Jd gak bisa ‘sotoy’ takut salah *bahahaha!

Awalnya tau produk ini dari ayah. Dia dapet dari bos kantornya yg org Jepang asli. Owner dari www.pricebook.co.id hehehe! *sekalian promosi kerjaan ayah- biar ttp d gaji dan gw bisa tetep makan* bahahaha! Nah Tsuji san ini ksh oleh2 pas doi balik dr negeri sakura sana. Awalnya bingung, apaan ni? Maenan lilin? Sekilas seems like Play-Doh. Tp kata ayah bukan. Penasaran akhirnya buka youtube. Dan ternyataaaa Wow! Ajaib sekali Kracie Popin Cookin ini!

Ini adalah bubuk praktis dan ajaib dr Jepang untuk membuat berbagai makanan seperti burger, spaghetti dll. Dalam kemasan yg lucu, d dalamnya berisi beberapa bungkus bubuk ajaib itu *heu!  Serta perlengkapan untuk membuatnya spt pisau, sendok, sampai bungkus buat makanan yg udah jadinya nanti.

Kok bisa? Ya bisalaaah, Jepang apa sih yg ga bisa. Heu! Hanya dengan tambahan air dan tadaaaa! Jadilah bubuk2 td berubah jd makanan yg kita inginkan. Like magic right?! Bukan hanya tampilannya aja, tapiii yg luar biasa yaituuu rasa dr bubuk2 itu pun sama dengan aslinya! Contoh ni, bubuk keju ya rasa keju, bubuk daging ya rasa daging, bubuk saos ya rasa saos, beda dan bukan cuma bentuknya aja yg kaya permen burger kenyel2 itu dan rasanya permen manis. Eh!

Well amazed bgt ama hal2 lucu dan menarik kaya gt. Ga sabar langsung pengen eksekusi deh. Ini dia tutorial simple ala Rinmutdew! Walopun hasil rotinya gagal hahaha!

Bahan Kracie Popin Cookin Burger

1 bungkus Kracie Popin Burger

1 bungkus Kracie Popin Burger
1 bungkus Kracie Popin Burger

Buka bungkusnyaaaaa, isinya adalaaahh…

IMG-20160204-WA0043

6 bungkus bubuk dengan berbagai warna dan rasa

• Warna kuning itu bubuk kentang

• Warna coklat itu bubuk daging burger

• Warna kuning itu bubuk keju

• Warna orange itu bubuk roti

• Warna merah itu bubuk saos tomat

• Warna pink itu bubuk softdrink ;D

• pisau

• sendok

• cetakan berwarna putih

• gelas kecil berwarna putih

Truuuusss gmn bikinnya? Berhubung saya suka bgt ama hal2 kecil ribed dan menariiikkk jd sukaaaaa bgt ama kaya ginian, klo kata ayah mah “ribet bgt mau makan burger doang”  jiaaaah! Yuk kita bikin

Cara membuat Kracie Popin Cookin Burger

1. Gunting kotak putih sesuai garis, ambil sisi yg berbentuk segitiga besar, lalu masukkan bubuk berwarna kuning, tuang 2 kali dengan cetakan segitiga kecil

IMG-20160204-WA0044

IMG-20160204-WA0042Aduk hingga merata dan tekan dengan tangan. Dan diamkan kurang lebih 10-15 detik. Daaan keluarkan dr cetakan itu. Tadaaa hasilnya segitiga beraroma kentang, dan kita potong2 spy mirip dengan kentang goreng

IMG-20160204-WA0004

IMG-20160204-WA0002

2. Langkah ke 2 ambil kemasan warna coklat untuk daging nya. Taruh d tempat berbentuk segi empat/kotak, lalu tuang air 2 kali dengan tempat segitiga kecil. Aduk hingga rata, tekan2 dan masukkan ke dalam cetakan yg berbentuk bulat dengan posisi yg tengah.

IMG-20160204-WA0041

IMG-20160204-WA0005

IMG-20160204-WA0007

IMG-20160204-WA0040

IMG-20160204-WA0008

3. Langkah ke 3 bubuk warna Orange untuk rotinya. Taruh di tempat kotak td sama seperti kentang dan daging, beri air 2 kali dengan cetakan segitiga kecil, aduk rata, dan taruh di 2 sisi bulat samping daging yg kita taruh td. Diamkan jd bbrp detik hingga mengembang.

IMG-20160204-WA0039

IMG-20160204-WA0038

IMG-20160204-WA0037

Tapiii hasil saya gagal, td airnya terlalu banyak, alhasil agak lengket. Huft! Ok gpp, my first Experience. Go go Rina!

IMG-20160204-WA0010

Setelah di diamkan, ambil dan keluarkan daging serta roti dr cetakan bulat td. Potong 2 bagian roti dan daging td.

IMG-20160204-WA0019

IMG-20160204-WA0035

IMG-20160204-WA0034

4. Langkah ke empat yaitu bubuk warna biru, buka dan tuang kembali ke dalam cetakan kotak besar td, tapiii skr airnya cukup 1 kali segitiga kecil ituuu. Aduk rata, daan tadaaaaa jadilah kejuuuu. Mmmmh! Smells good!

IMG-20160204-WA0013

IMG-20160204-WA0012

IMG-20160204-WA0014

Setelah jd bagus, angkat dan taruh ke talenan, tekan2, potong sisinya sampai berbentuk kotak seperti keju slice! Yeay!

IMG-20160204-WA0015

IMG-20160204-WA0016

5. Langkah selanjutnya bubuk saos tomat berwarna merah, tuang bubuk tsb ke dalam cetakan kotak besar, tuang air 1 dengan cetakan segitiga kecil, aduk rata dan jadilah saos tomat. Wiiih bisa gitu yaaa hahaha! *masih terkagum2 sama ni produk!*

IMG-20160204-WA0036

IMG-20160204-WA0017

IMG-20160204-WA0018

6. Lalu kemasan terakhir kita yg warna pink. Ini diaaa. Tuang air ke dalam cetakan berbentuk gelas, lalu taburkan bubuk pink td. Yeaay! Berbusa like a soda! Hahaha! *sumpah norak*

IMG-20160204-WA0020

IMG-20160204-WA0022

7. Naaaah semuanya dah kita bikin, skr bagian ke penataannyaaaa. Plastik yg kemasan td d bagian belakangnya kita gunting sesuai garis putus2, lupa ga d foto td, *maaf*

IMG-20160204-WA0011

Lalu kita susun, roti, daging, keju, saos tomat, dan roti lg, daaan tadaaaaaa!!! jadilaaah burger kitaaaa!

IMG-20160204-WA0027

IMG-20160204-WA0033

IMG-20160204-WA0021

Ini dia hasil Kracie Popin Burger Mini kita! Walo rotinya terlalu kelembekan gegara kebanyan aer. Hiks

IMG-20160204-WA0025

IMG-20160204-WA0024

Rasanya gimana? Miriiiiiip bgt ama burger! Cuma ga’nendang’ doang! Hahaha! Ya kaliiii. Daan minuman sodanya sama bgt ama cola ituuuh hihihi. Cool right?! ^^

Semoga bermanfaat buat kalian yaaa. Mudah2an bisa sedikit membantu. Caiyo! Ganbatte! 😄

Jual Kracie Popin Cookin Burger

Buat kamu yang mau coba juga, ga usah jauh jauh beli di jepang.. ada juga jualannya di Indonesia. Beli Kracie Popin Cookin Burger di Blibli.com!

Lazada.co.id juga jual Kracie Popin Cooking Burger ini!

3 Comments Add yours

  1. Anindia says:

    Seruuu ini mbaa rinaa ….

    Baru tauu hahaha …
    Kira” aman n halal gk tu mba makanannya …

    Makasih mba info nya

    1. rina says:

      naaaaah ini dia yang aku belum cari tau ni. Label halalnya ga ada, kebeneran ini dapet oleh oleh dari bosnya ayah yang memang asli orang Jepang, tapi pernah ada di mall jakarta di jual bebas, harusnya sih semuaa yang di jual di Mall gitu mesti udah dapet penyaringan halal atau ngga nya ya mbaak ^^

  2. IzettaX says:

    I must say you have high quality articles here. Your posts can go viral.

    You need initial boost only. How to get massive traffic?
    Search for: Murgrabia’s tools go viral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *